Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Susu Untuk Anak Kucing

4 min read

susu untuk anak kucing

Susu untuk anak kucing hanya sebagai alternatif saja jika bayi kucing tidak mendapatkan asupan asi yang cukup dari induknya. Seorang dokter juga pernah mengatakan bahwa pemberian susu sapi kepada anak kucing sebaiknya dihindari. Hal ini karena anak kucing tidak cukup enzim untuk mencerna laktosa yang terkandung di dalam susu sapi. Oleh kerena itu, susu yang di berikan ke anak kucing harus aman dan non laktosa.

Kali ini Nonaternak akan membahas tentang susu untuk bayi atau anak kucing yang aman kamu gunakan. Pembahasan susu untuk anak kucing ini dibuat ringkas dan sederhana sehingga mudah dipahami pemula. Simak artikel ini sampai selesai agar kamu paham dan semoga bermanfaat!

susu untuk anak kucing

Susu Untuk Anak Kucing

Pernah tidak kamu menjumpai bayi kucing kampung yang ditinggal induknya hamil atau induk tidak mau menyusui ? Apa malah kamu sedang bermasalah dengan induk kucing yang kamu pelihara karena tidak menyusui anaknya ? Memang melihat kejadian seperti ini membuat hati kita tersentuh karena anak kucing tersebut malah terlantar begitu saja. Sebaiknya rawat sendiri anak kucing tersebut dengan memberikan asupan susu untuk bayi kucing. Demi kesehatan bayi kucing, berikan susu untuk anak kucing terbaik berikut ini:

1. Royal Canin Baby Cat Milk

Asupan susu untuk anak kucing yang ketiga adalah Royal Canin Baby Cat Milk. Produk susu formula ini memang diformulasikan untuk bayi kucing kampung maupun kucing ras. Susu anak kucing baru lahir sangat aman kamu gunakan karena semua kandungannya telah disesuaikan untuk kitten.

Hal ini menjadi pilihan lain karena pemberian susu kambing buat kucing sebenarnya tidak dianjurkan. Anak kucing yang masih berumur 1 minggu hingga umur 2 minggu memang membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.

susu royal canin babycat susu untuk bayi kucing

Nah susu Royal Canin BabyCat Milk ini bisa kamu gunakan untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Komposisi yang ada di susu kucing bayi hampir sama dengan susu indukan kucing, selain itu tidak mengandung pati dan mudah dicerna.

Mengkonsumsi susu Royal Canin BabyCat secara rutin juga bermanfaat untuk menghilangkan segala bakteri yang ada di tubuh kucing. Apalagi kandungan antibodinya, pasti kucingmu tambah kebal dari serangan penyakit.

Harga susu kucing ini memang mahal dan susah ditemukan di minimarket. Untuk itu sebaiknya cari saja di petshop. Atau kamu bisa membeli di toko online dengan harga seperti di bawah ini.

Nama TokoHarga
ShopeeRp285.000
TokopediaRp284.200
LazadaRp104.000

2. Susu Growssy Milk Cat Kitten

Alternatif susu untuk bayi kucing yang kelima adalah Growssy Milk. Produk susu Growssy Cat Kitten aman untuk kamu gunakan ke anak kucing. Sebenarnya juga sama-sama terbuat dari susu sapi seperti susu Dancow untuk kucing, tetapi lebih aman Growssy Milk karena diformulasikan kusus untuk kucing.

Merk susu kucing murah cocok kamu gunakan pada kitten yang baru lahir sampai berumur 1 bulan atau umur 2 bulan. Hal ini akan mempermudah merawat kitten jika induk tidak mau menyusui. Produk susu ini juga bisa kamu gunakan sebagai pengganti susu kucing dewasa makanan untuk kucing yang sedang menyusui.

growssy cat kitten anak kucing baru lahir murah

Growssy Cat Kitten Milk mengandung banyak vitamin dan protein yang tinggi sehingga kebutuhan nutrisi kitten bisa terpenuhi. Tidak mengandung laktosa jadi aman untuk kitten. Manfaat produk susu ini bisa memperlancar pencernaan kucing.

Jika kittenmu sedang ditinggal induknya hamil maka gunakan produk ini untuk mencukupi nutrisinya. Kamu bisa mendapatkan produk ini tidak di apotik, melainkan toko hewan atau di toko online saja. Berikut daftar harga susu kucing ini.

Nama TokoHarga
ShopeeRp3.765
TokopediaRp4.500
LazadaRp3.250

3. Nestle Bear Brand Susu Beruang untuk Anak Kucing

Alternatif susu untuk anak kucing yang pertama adalah Nestle Bear Brand umur 1 bulan. Susu Bear Brand Beruang bisa kamu temukan di Alfamart dan Indomart. Siapa sangka bahwa susu kucing murah ini ternyata bisa diberikan kepada anak kucing, susu kucing bayi ini tidak mengandung laktosa jadi aman kamu berikan ke kittenmu.

Namun, apakah susu beruang ini aman untuk anak kucing? Cek dulu Manfaat dan Bahaya Susu Bear Brand untuk Kucing.

Varian susu anak kucing baru lahir ini ada 3 yaitu Bear Brand Original, Bear Brand Gold White Tea dan Bear Brand Gold White Mait. Perbedaan yang mencolok di antara ketiga varian ini adalah kandungan dan rasanya.

Untuk varian yang Gold White Tea dan Glod White Mait lebih banyak mengandung vitamin. Namun aku menyarankan untuk menggunakan susu untuk bayi kucing yang varian original saja.

Manfaat yang bisa kittenmu dapatkan dari meminum susu Bear Brand Beruang ini adalah meningkatkan imun tubuh, memperkuat tulang, meningkatkan stamina kucing ketika sakit. Selain itu bisa menambah nafsu makan dan menetralisir racun.

Bagaimana cukup menarik bukan ? Kamu bisa membeli produk susu manusia yang bagus dan baik untuk kucing di toko online. Berikut ini aku juga akan memberikan tabel harga susu kucing ini.

Nama TokoHarga
ShopeeRp8.800
TokopediaRp8.300
LazadaRp9.300

4. Susu SGM LLM+ dan Ananda untuk Bayi Kucing

Alternatif susu untuk anak kucing yang kedua adalah susu SGM LLM+. Berbeda dengan susu formula Frisian Flag, susu ini tidak mengandung laktosa jadi aman untuk kamu berikan ke kittenmu. Untuk memberikannya kepada kucing kamu harus menyeduhnya dengan air hangat kemudian gunakan alat bantu dot bayi kucing terbaik untuk memudahkan pemberiannya.

Susu SGM LLM dan Ananda mengandung lebih banyak vitamin dan omega 6. Sangat cocok untuk bayi manusia yang berumur 1 minggu hingga umur 3 bulan lebih. Tidak hanya manusia, anak kucing pun juga cocok meminum susu manusia yang bagus dan baik untuk kucing ini.

Bagaimana kalau susu manusia ini untuk kucing? Cek dulu deh Susu SGM untuk Kucing.

Terdapat banyak manfaat dari susu SGM LLM dan Ananda. Beberapa manfaat itu seperti memperkuat daya tahan tubuh, membantu menambah tenaga, membantu menambah berat badan, menjaga kesehatan tulang dan menunjang kesehatan pencernaan kucing.

Kamu dapat menemukan susu untuk bayi kucing ini di Alfamart dan Indomart. Tapi jika kamu malas ke sana, membeli di toko online juga bisa kamu lakukan. Berikut tabel harga susu kucing ini.

Nama TokoHarga
ShopeeRp38.600
TokopediaRp32.000
LazadaRp38.500

5. Susu Whiskas Milk Plus

Produk susu untuk anak kucing yang terakhir adalah Whiskas Milk Plus. Susu ini di buat khusus untuk kitten, jadi daripada menggunakan susu kambing buat kucing mending gunakan produk susu ini saja yang jelas keamanannya.

Kamu bisa menggunakan susu ini untuk kitten umur 2 bulan. Sangat cocok bagi anak kucing yang sedang dalam proses pertumbuhan karena kandungan kalsiumnya tinggi sehingga bisa menguatkan tulang.

Kelebihan yang ada pada susu Whiskas ini adalah rasanya yang disukai kucing jadi tak perlu kawatir jika kitten tidak mau meminumnya. Kandungan nutrisinya juga banyak, apalagi non laktosa, anak kucing pun bisa aman jika meminumnya.

Apabila kamu tertarik dengan produk susu Frisian Flag alternatif untuk kitten ini jangan membelinya di pasar. Namun kamu bisa membelinya di toko online dengan harga seperti berikut ini.

Nama TokoHarga
ShopeeRp95.000
TokopediaRp85.000
LazadaRp90.000

6. Susu Max Kitt Milk

Daripada menggunakan susu Dancow untuk kucing sebaiknya gunakan saja susu yang benar-benar diformulasikan untuk kucing. Pengganti susu kucing dewasa ini bernama Max Kitt Milk. Cara menggunakan susu untuk bayi kucing dan indukan yang sedang menyusui ini harus diseduh dengan air hangat terlebih dahulu.

Setelah itu berikan kepada kitten menggunakan alat bantu dot bayi kucing terbaik. Semua jenis kucing cocok mengkonsumsi susu ini termasuk yang masih berumur 2 minggu.

Kandungan yang ada di dalam susu untuk anak kucing merk Max Kitt Milk ini berupa vitamin, mineral, asam amino essensial dll. Semua kandungan tersebut akan membuat kucing lebih aktif dan tidak menggangu pencernaannya. Tidak mengandung laktosa namun mengandung protein yang banyak sehingga sangat cocok bagi kitten berumur 3 bulan.

Produk ini tidak dijual di apotik namun kamu bisa mendapatkanya di petshop. Atau jika malas berpergihan, kamu bisa membelinya di toko online dengan harga susu kucing berikut ini.

Nama TokoHarga
ShopeeRp88.000
TokopediaRp90.000

Nah tadi beberapa pilihan susu untuk anak kucing yang terbaik. Kamu bisa memilih yang memang susu kucing mahal untuk bayi kucing, susu yang murah maupun susu manusia. Semoga kamu menemukan yang terbaik dan kitten kesayangan kamu sehat yaa.

Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Bulu Kucing Rontok

Hendrasap
3 min read

Kucing Betina Birahi

Hendrasap
3 min read

Susu SGM Untuk Kucing

Hendrasap
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *