Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Susu SGM Untuk Kucing

3 min read

susu sgm untuk kucing

Susu SGM untuk kucing adalah susu alternatif bagi anak kucing baru lahir atau kitten sebagai asupan susu jika asi indukan tidak ada. Memang sebenarnya susu ini untuk manusia, tatapi aman kamu gunakan untuk kittenmu. Alasannya karena susu SGM LLM tidak mengandung laktosa jadi aman kamu gunakan pada kitten.

Kali ini Nonaternak akan membahas tentang salah satu susu untuk manusia tetapi aman jika diberikan pada kitten dan kucing dewasa. Pembahasan susu SGM untuk kucing ini dibuat ringkas dan sederhana sehingga mudah dipahami pemula. Tidak perlu banyak basa-basi lagi, yuk segera simak agar kamu paham!

susu sgm yang cocok untuk anak kucing non laktosa

Susu SGM Untuk Kucing

Produk susu SGM sebenarnya sudah lama diminati oleh semua kalangan manusia. Terlebih ada banyak varian, nutrisi yang lengkap dan tersedia untuk berbagai usia membuat susu sgm laris di pasaran. Mengingat harganya yang lumayan bersahabat, jadi bisa kamu gunakan sebagai susu alternatif untuk kucing.

1. Gambaran Umum Susu SGM untuk Kucing

Sarihusada Generasi Mahardika merupakan produsen susu SGM. Perusahaan industri pengolahan susu lokal ini berusaha memberikan susu dengan nutrisi lengkap dan harga yang bersahabat. Produk susu SGM memiliki berbagai kandungan formula Complinutri untuk menunjang tumbuh kembang, mendukung kecerdasan, dan memperkuat daya tahan tubuh.

Seperti yang aku katakana di awal, bahwa susu SGM memiliki varian yang beragam dan diformulasikan khusus untuk setiap jenjang umur. Perusahaan juga memiliki komitmen untuk mendukung terpenuhinya nutrisi pada seribu hari pertama kehidupan. Kemudian komitmen tersebut terwujud dengan menyediakan produk susu untuk ibu hamil dan menyusui, susu pendamping ASI, susu pertumbuhan, dan susu untuk kebutuhan khusus.

Kemasan susu SGM juga termasuk higenis karena terbuat dari plastik yang kedap udara dan ditambah kemasan kardus di luarnya. Sudah menjadi ciri khas dari produk susu satu ini yaitu memiliki kemasan yang berwarna merah dengan tulisan ‘SGM’ yang mencolok.

Lalu susu SGM yang cocok untuk anak kucing itu seperti apa ? Sebagai informasi saja, anak kucing tidak tahan dengan kandungan laktosa di dalam susu selain induknya. Jika ada kandungan laktosa dari susu selain induknya maka pencernaan anak kucing akan terganggu.

Nah untuk itu gunakan susu sgm yang non laktosa yaitu harga susu SGM LLM untuk kucing. Varian susu SGM LLM tidak memiliki kandungan laktosa dan termasuk produk susu kebutuhan khusus jadi cocok untuk anak kucingmu. Untuk kandungan nutrisi juga cukup lengkap jadi tak perlu khawatir menggunakan susu alternatif ini.

2. Kandungan

Beralih ke kandungan susu SGM non laktosa untuk kucing, kali ini aku akan memberikan beberapa informasi nilai gizi yang tertera pada kemasan susu SGM LLM. Kadar yang aku ambil adalah per 100 gram.

Kandungan

Kadar per 100 gram
Energi501
Protein11
Lemak24
Omega 64487
Omega 3362
Karbohidrat60
Laktosa0
Vitamin A1676
Vitamin D3248
Vitamin K30
Vitamin B1310
Vitamin B2788
Vitamin C63
Kalsium307
Fosfor158
Magnesium29
Zat besi5,1
Zink5
Natrium140
Kalium322
 Klorida258

3. Manfaat

Seperti manfaat susu SGM untuk bayi kucing lainnya, susu SGM LLM dengan kandunganya juga akan memberi manfaat yang baik bagi kucingmu. Supaya lebih jelas lagi manfaat susu bagi tubuh kucing, berikut ini penjelasannya.

– Memperkuat daya tahan tubuh

Jika dilihat dari kandungan vitaminnya, susu SGM non laktosa untuk kucing ini akan bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh terutama vitamin C nya. Kandungan vitamin yang aku jelaskan di atas sebenarnya hanya sebagian, jadi masih banyak lagi kandungan vitaminnya.

– Membantu menambah tenaga

Kucing yang sedang sakit biasanya mengalami lemah, lesu dan malas bergerak. Agar energi si kitten tetep terjaga beri asupan susu saja. Susu mengandung karbohidrat yang akan membuat tubuh kembali bertenaga dan megenyangkan.

 Membantu menambah berat badan

Sama halnya dengan manusia, susu yang diberikan ke kucing juga akan membuatnya semakin gemuk. Cocok untuk kitten yang dalam masa pertumbuhan agar cepat gemuk.

Menjaga kesehatan tulang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa susu bisa menjaga kesehatan tulang kita. Nah tidak jauh beda dengan kucing yang minum susu ini. Tulangnya akan terjaga sehigga terhindar dari pengeroposan tulang.

 Menunjang kesehatan pencernaan kucing

Salah satu susu SGM yang cocok untuk anak kucing adalah susu SHM LLM ini. Kandungan laktosa yang tidak ada akan membuat pencernaan kitten tetap terjaga kesehatannya.

Laktosa yang ada pada susu kadang malah mempengaruhi pencernaan kucing. Jadi sebelum memberikan susu alternatif pastikan dulu apakah ada kandungan laktosanya atau tidak.

4. Takaran Pemberian Susu SGM untuk Kucing

Memberikan susu SGM untuk bayi kucing yang ditinggal induknya memang terlihat merepotkan. Oleh karena itu gunakan peralatan yang bisa mempermudah kamu memberikan susu tersebut.

Sebenarnya susu SGM ini bukan untuk kucing, ada kok susu kucing yang mudah ditemukan, silakan cek Susu untuk Kucing.

Peralatan dan bahan :

  • Dot khusus kucing / suntikan tanpa jarum
  • Sendok makan
  • Gelas
  • Mentega ¼ atau gula pasir ½ sdm

Cara Membuat :

  1. Larutkan susu SGM LLM non Laktosa dengan air hangat sebanyak 3-4 sdm.
  2. Tambahkan ¼ mentega atau ½ sdm gula pasir
  3. Aduk hingga merata
  4. Masukkan ke dot khusus kucing atau suntikan tanpa jarum
  5. Berikan kepada kucing umur di bawah 3 bulan sebanyak 3 kali sehari dan untuk umur lebih dari 3 bulan berikan 1 hari sekali saja.

5. Bahaya Memberikan Susu SGM LLM Ke Kucing

Dalam dunia kedokteran hewan, laktosa memang berbahaya bagi kucing terutama anak kucing. Laktosa yang masuk ke pencernaan kucing bisa intoleran dan menyebabkan diare pada kucing.

Belum merasa cocok? Coba gunakan Susu Bear Brand untuk Kucing.

Namun susu SGM untuk kucing yang sedang kita bahas ini tidak memiliki kandungan laktosa, jadi sangat aman untuk kitten ataupun kucing dewasa. Nah sudah sudah jelas kan sekarang bahwa tidak berbahaya untuk kucing ?

6. Harga

Harga susu SGM LLM untuk kucing di pasaran memang beragam. Berikut ini referensi harganya yang ada di toko online.

Nama HargaSumber
SGM LLM 200/ 400gRp32.500-Rp64.900https://shopee.co.id/SGM-LLM-200-400g-i.236318967.3830155111
SGM LLM+ 0-12 bulan, 200grRp34.000https://shopee.co.id/SGM-LLM-0-12-bulan-200gr-i.17686861.1856869471
SGM LLM+ Bebas LaktosaRp30.000https://shopee.co.id/SGM-LLM-Bebas-Laktosa-i.12805758.3262955263
Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Susu Untuk Anak Kucing

Hendrasap
4 min read

Bulu Kucing Rontok

Hendrasap
3 min read

Kucing Betina Birahi

Hendrasap
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *