Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Combantrin Untuk Kucing

2 min read

combantrin untuk kucing

Kucingmu sedang terkena cacingan ? tenang ada solusinya kok yaitu dengan menggunakan obat combantrin untuk kucing. Mungkin kamu sedikit heran, tapi tenang obat cacing ini aman kok untuk kucing bahkan harganya lebih murah dan ngga ribet.

Kali ini Nonaternak akan membahas tentang salah satu obat untuk kucing yang sedang terkena cacingan. Pembahasan combantrin untuk kucing ini dibuat ringkas dan sederhana sehingga mudah dipahami pemula. Tunggu apa lagi, yuk simak pembahasan ini!

dosis combantrin untuk anak kucing

Combantrin Untuk Kucing

Combantrin memang mengandung bahan pyrantel yang bisa membasmi cacing gelang. Selain itu kamu bisa menggunakannya jika kucingmu terserang parasite pada ususnya. Obat cacing kitten ini menurut pengalaman memang baik untuk kamu gunakan.

1. Gambaran Umum

Combantrin tersedia dalam 2 bentuk yaitu tablet dan sirup. Kandungannya utama dari obat cacing combantrin untuk kucing ini juga sama. Supaya kamu bisa memilih mana yang lebih simple memakainya aku akan sedikit mereview 2 bentuk combantrin ini.

– Combantrin berbentuk tablet

Yang tablet akan dikemas dengan warna biru. Kemasan combantrin tablet ada 2 macam yaitu kemasan dengan strip 2 tablet mengandung 250 mg pyrantel pamoat dan yang strip 4 tablet mengandung 125 mg pirantel pamoat pada setiap tabletnya.

Kandungan Pirantel Pamoat combantrin tablet akan membasmi jenis cacing kremi, cacing gelang, dan cacing tambang. Berikan dengan takaran yang sesuai dosis agar cara kerja mendepolarisasi senyawa penghambat neuromuskuler lalu mengeluarkannya dari dalam tubuh, tanpa obat pencahar.

– Combantrin berbentuk sirup

Combantrin sirup dikemas dengan botol yang memiliki kapasitas 10 ml. Kemasan luar berupa kardus kecil dengan warna orange dan biru.

Kandungan combantrin sirup ini juga sama dengan yang tablet, tapi menurutku lebih mudah memakainya karena tinggal kamu minumkan pada kucing. Pemberian obat cacing untuk kucing ini juga harus kamu perhatikan supaya tidak overdosis.

2. Manfaat Combantrin

Setelah beberapa penjelasan diatas kamu pasti tau kandungan pyrantel ini untuk apa. Ya tentu saja untuk membasmi cacing. Obat ini termasuk golongan anthelmintic yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi beberapa jenis cacing yang menggangu pencernaan.

Seperti di awal bahwa obat ini utamanya untuk membasmi cacing kremi, infeksi cacing gelang, dan infeksi cacing tambang. Tapi jika kucingmu memiliki ciri terserang cacing ini secara bersamaan, bisa kok untuk mengatasi semua jenis cacing ini.

Secara singkat dan mudahnya, obat cacing kitten ini akan bekerja dengan cara melumpuhkan cacing di dalam pencernaan lalu mengeluarkannya melalui tinja. Kalau kamu belum puas dengan jawaban ini, hubung dokter hewan saja supaya lebih paham dan kucingmu cepat tertolong.

3. Efek Samping Combantrin Untuk Kucing

Cara mengobati kucing cacingan dengan combantrin memang suatu hal yang lumayan tepat. Karena harganya juga terjangkau dan pemberiannya juga mudah. Sampai saat ini belum ada efek samping yang terlalu menggangu kucing, tapi kamu juga harus tetap hati-hati dan memperhatikan aturan yang ada.

Belum yakin dengan Combantrin? Coba Obat Cacing Kucing yang lain.

Salah satu aturannya adalah jangan kamu gunakan combantrin obat cacing ini untuk kucing yang sedang hamil. Hal ini sangat tidak dianjurkan karena dapat berbahaya bagi janin yang ada dalam perut si meong.

Menurut pengalaman salah satu pecinta kucing, sehabis dia memberikan combantrin itu ada beberapa perubahan. Perubahan ini terkait dengan bentuk fisik si meong yaitu lebih berisi badannya dan muntah bulu. Tapi memang belum akurat sih, soalnya juga belum banyak sumber yang membahas efek samping combantrin untuk kucing ini.

4. Dosis Combantrin Untuk Kucing

Dosis combantrin untuk si meong memang berbeda-beda setiap anjurannya. Yaa karena obat ini sebenarnya untuk manusia sih jadi untuk penentuan dosis combantrin untuk anak kucing maupun kucing dewasa memang agak susah.

Ada yang mengatakan setiap berat badan kucing 2 kg akan diberikan kepada kucing dengan takaran sebanyak 1ml. kemudian pemakaiannya setiap 2 minggu sekali selama 1 bulan. Dan masih banyak lagi, jika kamu bingung konsultasi ke dokter hewan saja.

5. Cara Pemakaian

Gunakan combantrin yang berbentuk cair saja supaya kamu ngga ribet-ribet menghaluskan atau mencairkan obat ini. cara mengobati kucing cacingan dengan combantrin memang mudah yaitu dengan menggunakan suntikan tanpa jarum.

Suntikan tanpa jarum ini tersedia di apotek. Jika kittenmu yang terkena cacingan pastikan dosis combantrin untuk anak kucing ini terukur dengan benar, jangan asal-asalan.

Selain itu, tetap jaga kebersihan si meong dengan memperhatikan kendang maupun tempat bermainnya yang kotor atau tidak. Apalagi jika suka bermain di tanah, agak rawan cacingan sih.

6. Harga Combantrin

Obat yang memiliki bentuk tablet dan cair ini dapat kamu jumpai di apotek terdekat. Juga tersedia di toko online bila kamu mager keluar rumah di saat pandemi seperti ini. berikut aku akan memberikan contoh harga combantrin untuk kucing yang ada di toko online.

NamaHargaSumber
COMBANTRIN TABLET 250mg 1 STRIP ISI 2TABRp13.800https://shopee.co.id/COMBANTRIN-TABLET-250mg-1-STRIP-ISI-2TAB-i.22175724.705855344
Combantrin Tablet 125 mgRp13.750https://shopee.co.id/Combantrin-Tablet-125-mg-i.112327248.3316466519
Combantrin Syrup 10mlRp16.000https://shopee.co.id/Combantrin-Syrup-10ml-i.9722485.1312463897
COMBANTRIN SYRUP RASA JERUKRp16.500https://shopee.co.id/COMBANTRIN-SYRUP-RASA-JERUK-ISI-10ml-i.22175724.705850960
Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Susu Untuk Anak Kucing

Hendrasap
4 min read

Bulu Kucing Rontok

Hendrasap
3 min read

Kucing Betina Birahi

Hendrasap
3 min read