Alvin Dwi Reza Menjadi terbaik dari yang terbaik dengan mengedepankan 5B (Beribadah, Berdoa, Berjuang, Belajar, Berikhtiar)

Vitamin Kambing dan Domba

3 min read

vitamin kambing domba

Sekarang banyak pembudidaya kambing dan domba yang mulai menggunakan vitamin untuk memenuhi dan menambah nutrisi serta gizi dari kambing atau domba. Banyak beragam jenis vitamin yang dapat digunakan untuk kambing dan domba. Vitamin kambing dan domba tersebut memiliki khasiat yang berbeda sesuai kebutuhannya.

Kambing serta domba membutuhkan suplemen tambahan guna meningkatkan kinerja fungsi tubuhnya dan mencegah dari penyakit. Kali ini Nonaternak akan membahas beberapa rekomendasi vitamin yang bisa digunakan. Berikut ini akan dijelaskan mengenai macam macam vitamin kambing dan domba beserta rinciannya.vitamin kambing dan domba agar cepat besar dan mudah hamil

Vitamin Kambing dan Domba

Kambing dan domba merupakan salah satu hewan yang memiliki ketahanan tubuh yang cukup kuat. Ets tapi jangan dianggap remeh, karena hewan tersebut bisa saja terserang penyakit. Oleh karena itu, untuk mengantisipasinya kamu dapat menggunakan tambahan suplemen berupa vitamin kambing dan domba agar kesehatannya lebih terjamin. Contoh vitamin yang dapat diberikan untuk kambing dan domba yakni vitamin merk Viterna untuk kambing, vitamin B sanplex, Menvit mineral, dan lain lain.

1. B Sanplex Vitamin Kambing dan Domba untuk Segala Urusan

Perlu diketahui, vitamin B sanplex cocok digunakan untuk domba terutama domba garut atau kambing yang sedang mengalami permasalahan pencernaan bukan karena bakteri. Kegunaan dari vitamin B sanpleks yaitu untuk menyembuhkan metabolisme tubuh kambing atau domba yang kurang sehat, menyembuhkan masalah pencernaan yang menyebabkan kambing atau domba susah makan.

Bukan hanya itu saja lho khasiat dari vitamin B sanplex, khasiat yang lainnya yakni untuk meningkatkan nafsu makan hewan kambing atau domba, serta mempercepat proses kesembuhan setelah hewan sakit. Dosis pemakainnya untuk domba atau kambing yang memiliki bobot 40 kg dapat diberikan 1 sampai 2 ml vitamin B sanplex. Berikut ini adalah daftar harga vitamin kambing dan domba merk B sanplex dari beberapa sumber internet:

HargaIsi kemasanSumber
39.000375 gramhttps://www.tokopedia.com/kriskarina22/b-sanplex-vitamin-b-kompleks-injeksi-100-ml-untuk-hewan
60.000375 gramhttps://shopee.co.id/B-SANPLEX-100-Ml-Vitamin-B-Kompleks-Injeksi-Untuk-Hewan-Ternak

2. Biosrims Probiotik untuk Ruminansia Kecil

Biosrims adalah salah satu vitamin hayati buat kambing atau domba yang dapat meningkatkan pembiakan hewan ternak serta meningkatkan kinerja tubuh hewan ternak untuk memproduksi hormon atau enzim tubuh secara alami. Manfaat dari vitamin tersebut yakni meningkatkan nafsu makan hewan ternak sehingga lebih cepat besar, mempercepat proses pemulihan terhadap hewan ternak yang sakit, dan masih banyak lagi.

Prosedur penggunaannya yaitu dicampurkan pada makan hewan ternak dengan takaran yang relatif (tergantung dari banyaknya hewan ternak yang akan diberi makan). Berikut ini adalah daftar harga vitamin kambing dan domba merk Biosrims:

HargaIsi kemasanSumber
36.0001100 gramhttps://www.tokopedia.com/ferroxairfilters/biosrims-pupuk-organik-hayati-cair-1-liter
59.0001100 gramhttps://shopee.co.id/Harga-Spesial-Biosrims-Pupuk-Organik-Hayati-Cair-1-Liter

3. Viterna Suplemen Penggemuk Kambing dan Domba

Di kalangan para pembudidaya hewan ternak, mungkin tidak asing lagi dengan produk vitamin Viterna. Produk tersebut sudah melegenda dan banyak digunakan penernak hewan ternak. Mengingat manfaat viterna untuk kambing atau domba sangat banyak, seperti lebih ramah lingkungan karena terbuat dari bahan alami, sebagai solusi untuk hewan ternak yang susah makan karena vitamin tersebut dapat menambah nafsu makan hewan ternak seperti domba garut. Selain itu pula, viterna juga dapat berfungsi sebagai vitamin kambing biar cepat besar.

Viterna cocok digunakan untuk kambing etawa agar dapat meningkatkan produksi susu berkualitas. Cara penggunaannya yakni dengan dicampurkan ke makanan atau minum hewan ternak. Berikut ini adalah harga Viterna dari beberapa sumber di internet:

HargaIsi kemasanSumber
50.000500 cchttps://www.tokopedia.com/find/viterna-plus
120.000500 cchttps://www.tokopedia.com/find/viterna-nasa

4. Mbobot sebagai Suplemen Kambing dan Domba Bunting

Vitamin Mbobot dapat digunakan untuk hewan ternak terutama, sapi, kambing ataupun domba yang sedang mengalami proses hamil. Mbobot dapat digunakan untuk mencegah kebuntingan, induk yang sedang menyusui anaknya, dan mencegah bayi ternak lahir cacat.

Cara penggunaannya yakni dengan dicampurkan pada minuman hewan ternak dengan takaran 10 gram untuk satu per empat gelas air. Berikut adalah daftar harga vitamin Mbobot di internet:

HargaIsi kemasanSumber
5.00025 gramhttps://shopee.co.id/MBOBOT-vitamin-untuk-sapi-kerbau-kambing-domba-bunting-i.61255280.1431681044
5.00025 gramhttps://www.tokopedia.com/ekapets/mbobot-vitamin

5. SOC HCS Penambah Daya Tahan Tubuh Kambing dan Domba

Jika ternak kamu mengalami daya tahan tubuh yang lemah, maka kamu dapat menambah suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Vitamin yang dapat kamu gunakan yakni SOC HCS yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap.

Cara penggunannya dengan mencampurkan vitamin SOC HCS ke dalam air minum hewan ternak tersebut, adapun takaran untuk hewan ternak jenis kambing dapat menggunakan dosis 1 tutup botol kemasan atau sekitar 10 cc dengan campuran air 20 liter. Berikut ini adalah harga dari vitamin SOC HCS:

HargaIsi kemasanSumber
72.000600 gramhttps://www.tokopedia.com/mail-1/terlaris-soc-hcs-vitamin-penggemuk-hewan?src=topads
70.000650 gramhttps://www.tokopedia.com/rabbanistore46/soc-hcs-vitamin-suplemen-cair?src=topads

6. Vitamin Invroid E Sellen Meningkatkan Fertilitas Kambing dan Domba

Invroid E Sellen dapat membantu kamu untuk meningkatkan fertilitas hewan ternak agar kesuburan ternak meningkat. Manfaat yang dapat diperoleh dengan menggunakan vitamin Invroid E Sellen yakni menanggulangi masalah produksi ovum pada hewan betina dan spermatozoa pada hewan jantan, dapat mengobati gangguan birahi, memenuhi kebutuhan vitamin E pada hewan ternak.

Prosedur penggunaannya yakni untuk hewan kambing atau domba dapat diberikan 5 gram untuk setiap 11 kg sampai 21 kg dari berat hewan ternak. Harga dari vitamin Invroid E Sellen, sebagai berikut:

HargaIsi kemasanSumber
39.000130 gramhttps://www.tokopedia.com/indosatwapoultry/introvit-e-selen-ws-100-gram-vitamin-e-selenium-kekebalan-hewan?src=topads
75.000250 gramhttps://www.tokopedia.com/starfarm/introvit-e-selen

Itu tadi artikel mengenai vitamin kambing dan domba. Semoga dapat membantu!

Alvin Dwi Reza Menjadi terbaik dari yang terbaik dengan mengedepankan 5B (Beribadah, Berdoa, Berjuang, Belajar, Berikhtiar)

Ternak Ayam Poland

Hendrasap
3 min read

Ayam KUB

Hendrasap
2 min read

Ayam Bekisar

Alvin Dwi Reza
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *