Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Obat Kucing Keracunan

3 min read

obat kucing keracunan

Obat kucing keracunan akan membantu pencernaan kucingmu dalam menetralisir racun yang masuk kedalam tubuhnya. Sudah menjadi kebiasaan umum bahwa kucing merupakan hewan yang aktif dan memiliki sifat peasaran yang tinggi. Kucing biasanya menumpahkan zat kimia kemudian mengenai bulunya dan akhirnya menjilati bulu tersebut sehingga menyebabkan keracunan.

Untuk itu, Nonaternak kali ini akan membahas tentang obat penawar racun yang aman bagi kucing. Pembahasan obat kucing keracunan ini dibuat ringkas dan sederhana sehingga mudah dipahami pemula. Tunggu apalagi, yuk segera simak artikel ini supaya kamu paham dan semoga bermanfaat!

amoxicillin Obat manusia untuk kucing keracunan di apotik

Obat Kucing Keracunan

Di rumah pasti menyimpan barang-barang yang mengandung zat kimia seperti bahan pembersih, obat-obatan, pestisida, bahan makanan manusia dll. Beberapa bahan berbahaya tersebut kebanyakan berbentuk cair sehingga rawan tumpah ke lantai. Jadi simpanlah barang-barang tersebut ketempat aman supaya tidak tumpah dan terjilat kucing.

1. NORIT : Obat Kucing Keracunan

Penyebab keracunan pada kucing memang beragam, untuk itu sebaiknya gunakan obat kucing keracunan yang khusus diformulasikan untuk si meong. Salah satu obat keracunan untuk kucing yang aman adalah NORIT ini.

Norit merupakan karbon aktif yang berasal dari tumbuhan kemudian diaktifkan secara kimia sehingga menghasilkan arang aktif untuk kucing keracunan. Aman kamu gunakan pada kucing dan anjing.

Obat NORIT ini mampu menyerap berbagai zat berbahaya didalam pencernaan si meong dan membuangnya langsung melalui kotoran. Obat keracunan ini bisa menetralisir khasus overdosis penggunaan obat lain. Bisa juga menyembuhkan diare pada kucing.

Dalam kemasannya terdapat 40 tablet arang aktif untuk kucing keracunan dengan kandungan Karbon Aktivatus sebanyak 125 mg dan excipients Ad 325 mg. Berikan pada kucing sebanyak 1-2 tablet setiap 2 kali sehari dan beri jeda waktu.

Jika kucing mengeluarkan kotoran berwarna hitam, kamu tidak perlu khawatir akan hal itu. Kotoran berwarna hitam itu wajar karena menunjukan obat bekerja mengeluarkan zat berbahaya dalam tubuh. NORIT dijual dengan harga RP27.000an pada toko online.

2. MERCYPET : Obat Kucing Keracunan

Kucing yang mengalami amoxicilin untuk kucing keracunan akan menunjukkan gejala mulut berbusa, muntah, diare, sulit bernapas, gemetar, banyak air liur, gusi atau lidah membiru, lemas, kejang dll. Untuk itu waspadai gejala tersebut dan segera lakukan tindakan agar kucing tidak mati.

Salah satu penanganan yang bisa kamu lakukan adalah memberinya obat MERCYPET. Obat ini bisa mengobati keracunan yang di sebabkan makanan, obat kimia dan toxin microorganism. Juga bisa mngobati alergi dan infeksi pencernaan.

Dikemas dalam wadah dan bentuknya cair. Setiap wadah berisi 10 ML cairan mercypet. Cairan tersebut mengandung DYPENHYDRAMINE Hcl 2 mg.

Sebelum menggunakan wajib ketahui dosisnya dulu. Berikan pada kucing sebanyak 1 ml/kg berat badan Kucing. Harganya juga murah yaitu Rp20.000 di toko online.

3. Rainbow

Keracunan zat kimia bisa berdampak buruk bagi si kucing maka sebaiknya hindari obat manusia untuk kucing keracunan di apotik. Hal ini supaya kadar zat kimia dalam tubuh kucing tidak tambah meningkat.

Labih baik gunakan obat yang terbuat dari bahan herbal seperti NORIT tadi. Selain itu ada juga obat untuk mengobati keracunan pada kucing bernama rainbow.

Obat ini bisa mengobati keracunan dari makanan, obat kimia dan toxin microorganism. Selain itu bisa mengobati gejala muntah pada penyakit Parvovirus Distemper, Acidosis dan Infeksi pencernaan. Juga termasuk obat anti alergi.

Dalam satu wadah terdapat 10 ml cairan yang mengandung Dyphenhydramine Hcl : 2 mg. Apabila ingin menggunakan pastikan dengan dosis yang pas yaitu 1 ml/ 10 Kg Berat Badan. Harganya cukup murah yaitu sekitar Rp20.000an pada toko online.

4. Susu Bear Brand atau Susu Beruang

Kali ini bukan obat kucing keracunan namun susu untuk menawar racun yang ada dalam pencernaan si meong. Racun memanglah racun dengan ciri kas mematikan saat terinfeksi kedalam pencernaan hewan.

Pemberian susu beruang untuk kucing keracunan bisa menjadi solusi di tengah kekawatiranmu akan keselamatan kitten. Selain susu bear brand kamu bisa juga menggunakan susu utra milk untuk menetralkan racun.

Amankan Susu Bear Brand untuk kucing? Kamu simak dulu takarannya di Susu Bear Brand untuk Kucing.

Susu dapat membantu menghambat racun supaya tidak diserap oleh sistem pencernaan. Kandungan laktosa pada susu akan memberikan bentuk gumpalan sehingga menghambat penyerapan secara masif.

Dalam memberikan susu beruang untuk kucing keracunan ini memang agak sulit. Hal ini karena kucing yang keracunan akan lemas dan tidak mau minum sendiri. Mau tidak mau kamu harus memaks kucing meminum susu tersebut.

Gunakan alat bantu suntikan tanpa jarum untuk mempermudah memberikannya. Dosis yang bisa kamu jadikan patokan adalah sebanyak yang bisa kamu berikan tanpa membuatnya muntah. Alat pelindung juga diperlukan supaya kucing tidak melukai kulitmu saat mencakar.

5. Air Kelapa Ijo

Daripada memberikan amoxicilin untuk kucing keracunan sebaiknya obati dengan bahan alami seperti air kelapa ijo ini. Air kelapa ijo berkhasiat untuk menghilangkan racun pada tubuh manusia, lalu bagai mana dengan kucing ?

Pasti bisa lah manusia saja bisa sembuh apalagi hawan hehe. Selain itu rasanya juga manis ketika masih fresh sehingga memungkinkan kucing mudah meminumnya.

Sebaiknya gunakan obat kucing keracunan kelapa ijo yang masih fresh dan pada bagian kulit buah terdapat warna unggu saat dipangkas. Untuk memberikannya gunnakan alat bantu suntikan tanpa jarum jika kucing tidak mau meminummnya sendiri.

6. Hydrogen Peroksida

Nah yang terakhir obat manusia untuk kucing keracunan di apotik mungkin Hydrogen Peroksida. Bahan kimia ini bisa membantu mengeluarkan makanan atau cairan yang menyebabkan kitten keracunan secara cepat.

Karena termasuk bahan kimia sebaiknya jangan gunakan secara sembarangan. Ikuti dosis yang ada yaitu 2-4 ml per berat kucing.

Hendrasap
Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Bulu Kucing Rontok

Hendrasap Hendrasap
3 min read

Kucing Betina Birahi

Hendrasap Hendrasap
3 min read

Susu SGM Untuk Kucing

Hendrasap Hendrasap
3 min read