Alvin Dwi Reza Menjadi terbaik dari yang terbaik dengan mengedepankan 5B (Beribadah, Berdoa, Berjuang, Belajar, Berikhtiar)

Mainan Kucing

2 min read

mainan kucing

Sekarang ini siapa sih yang tidak gemas jika melihat kucing. Salah satu hewan yang tergolong mamalia karena memiliki kelenjar mamae ini ternyata mampu memikat pecinta kucing untuk memeliharanya. Jika kamu memelihara kucing  maka usahakan jangan sampai kucing stress salah satu caranya dengan berikan mainan kucing.

Nonaternak kali ini akan mengulas tuntas mengenai hal tersebut. Sebelum diulas mengenai apa saja mainan kucing maka yang pertama kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana sih memilih mainan anak kucing yang tepat. Usahakan memilih mainan yang bertipe boneka, tikus-tikusan, tipe cat teaser atau bahkan tipe mainan yang menyala ya.

mainan kucing

Mainan Kucing

Hewan kucing termasuk hewan yang cukup aktif dan agresif. Perlu diketahui bahwa hewan ini sering kali menggaruk-garuk benda dengan cakarnya sebagai respon alaminya. Oleh karena itu, untuk menghindari barang-barang dari garukan kucing maka membutuhkan permainan seperti garukan kucing ataupun sejenisnya. untuk lebih jelasnya, simak artikel berikut!

1. Garukan Kucing

Mainan satu ini cukup populer pembudidaya hewan kucing, mengingat hal tersebut karena garukan kucing termasuk salah satu mainan yang kucing sukai. Bermacam-macam model tentang bentuk mainan garukan kucing ini, ada yang berbentuk menyerupai pohon, balok persegi panjang, dan masih banyak lagi model lainnya.

Garukan kucing juga dapat menjadi permainan untuk anak kucing 1 bulan sampai dewasa, benda ini cukup ramah dan aman untuk segala usia kucing. Ternyata mainan ini  sangat bermanfaat untuk menstimulus perkembangan dan membentuk ketajaman cakarnya agar tumbuh dan berkembang dengan baik.

Harga mainan ini cukup terjangkau dan banyak tersedia pada pasaran maupun belanja online. Harga mainan ini di shopee yaitu 95rb. Sumber: https://shopee.co.id/GARUKAN-KUCING

2. Cat Teaser (pancingan)

Pancingan atau cat teaser merupakan mainan yang sangat membantu untuk meningkatkan daya berburu dan kewaspadaan si pus. Mainan kucing ini memiliki bentuk mirip seperti pancing, biasanya tongkatnya dari kayu atau plastik.

Sedangkan kailnya terbuat dari benang atau kawat dengan ujungnya ada mainannya, seperti tikus mainan, bulu ayam atau burung, dan lain-lain.

Cat teaser atau pancingan cocok untuk bermain bersama kucing dengan jarak yang cukup dekat sehingga menambah hubungan kasih sayang antara pemilik dan hewan peliharaannya.

Mainan ini dapat kamu temukan pada pet shop dengan harga yang tidak menguras kantong sehingga bersahabat saat keadaan ekonomi kurang mendukung.

Di internet harga mainan ini sekitar 26.000,00, untuk sumbernya yakni https://shopee.co.id/Cat-Teaser-Toy . Adapun untuk menghematnya kamu dapat membuat sendiri karena harganya lebih terjangkau dan dapat melatih kreativitas mainan buatan sendiri.

3. Mainan Kucing Mirip Tikus Squeaky Mouse

Mainan satu ini cukup unik dan menarik karena memiliki bentuk menyerupai tikus dengan pilihan warna yang bermacam macam. Hal tersebut dapat membuat kucing lebih peka dan meningkatkan kemampuan berburunya. Mainan ini juga memiliki suara yang dapat menarik perhatian sehingga selalu dalam keadaan waspada.

Selain itu, tekstur permainan kucing ini juga cukup lembut dan lunak sehingga dapat kucing dapat menggigitnya. Hal tersebut bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan gigi si kucing.

Mainan ini dapat kamu temukan pada pet shop maupun beli secara online seperti shopee. Harga Squeaky Mouse di shopee yaitu 9.500,00, adapun sumbernya yaitu https://shopee.co.id/Squeaky-Mouse-Cat-Toy-Tikus-Tikusan

4. Cat Wobbler

Ternyata mainan kucing cat wobbler ini banyak kucing yang menyukainya. Cat wobbler merupakan mainan yang multifungsi dan sangat bermanfaat untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhan kucing. Mainan ini memiliki bentuk elips dengan bulu ayam atau burung untuk mainan.

Keistimewaan mainan ini salah satunya yaitu terdapat tempat camilan kering untuk si pus pada bagian dalamnya sehingga saat bermain dapat memakan camilan tersebut dari celah makan yang sudah tersedia.

Banyak pilihan warna yang sesuai dengan kesukaan si kucing, mulai dari warna ungu, merah, kuning, dan masih banyak lagi. Kamu dapat membeli mainan ini pada pet shop, pasar hewan, ataupun dengan belanja online.

Harga mainan ini di shopee yaitu sekitar 326.300,00, adapun sumbernya yaitu https://shopee.co.id/Kong-Cat-Wobbler

5. Mainan Bola Kucing Rainbow Ball

Jika kucing peliharaan mu suka bermain dengan bola, maka kamu dapat memberinya permainan satu ini. Rainbow ball adalah main kucing berbentuk bola dengan warna yang menarik dan unik. Hal tersebut  terdiri dari bermacam-macam warna dalam satu bola sehingga membuat kucing antusias untuk memainkannya.

Mainan ini terbuat dari bahan yang berkualitas dan aman untuk bermain si kucing. Jika kamu ingin membelinya, kamu dapat pergi ke toko hewan maupun belanja online.

Harga Rainbow Ball di shopee sekitar kurang lebih 5.000,00, adapun sumbernya yaitu https://shopee.co.id/Rainbow-ball-bola-pelangi

Nah itu tadi artikel mengenai mainan kucing yang dapat kamu jadikan referensi guna memilih mainan yang cocok untuk kucing peliharaan. Semoga bermanfaat dan membantu! Terima kasih

Alvin Dwi Reza
Alvin Dwi Reza Menjadi terbaik dari yang terbaik dengan mengedepankan 5B (Beribadah, Berdoa, Berjuang, Belajar, Berikhtiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *