Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Gold Coin

3 min read

gold coin

Berbicara tentang makanan burung pasti para pecinta burung sudah tidak asing dengan produk pakan gold coin. Produk ini merupakan hasil produksi PT. Gold Coin Indonesia yang bergerak dalam pembuatan makanan ternak. Makanan burung ini memiliki kualitas dan manfaat yang banyak untuk burung kicauumu.

Kali ini Nonaternak akan membahas tentang pakan burung yang menjadi primadona dikalangan pecinta burung. Pembahasan gold coin ini dibuat ringkas dan sederhana sehingga mudah dipahami pemula. Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk simak supaya kamu paham!

gold coin burung perkutut kenari lovebird kacer murai

Gold Coin

Makanan burung kicau seharusnya memiliki kandungan yang bagus supaya nutrisi si burung tetap terjaga dan tidak berhenti berkicau. Apalagi burung untuk lomba tentunya memerlukan stamina yang prima agar menjadi juara di berbagai event perlombaan kicau. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kini telah hadir pakan burung untuk harian hasil produksi perusahaan lokal yang tak kalah unggulnya.

1. Gambaran Umum Pakan Burung Gold Coin

Secara umum gold coin ada banyak macamnya dan diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan pakan burung. Produk ini biasanya dikemas dalam plastik berukuran 250gr ke atas. Warna dan gambar kemasannya pun beragam, hal ini untuk membedakan kebutuhan pakan jenis burung.

Terdapat berbagai pilihan pakan yang bisa kamu beli di toko online maupun toko penjual pakan burung. Tentu saja dengan mempertimbangkan jenis burung yang kamu pelihara. Hal ini karena produk ini terfokus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi suatu burung, misalnya perkutut, kenari, kacer, love bird, Blackthroat, Heder Sanger, Mosambik, Sanma dll.

Gold Coin bird terbuat dari biji-bijian pilihan untuk menghasilkan pakan yang unggul dalam rasa, kandungan dan kualitas produk. Dalam hal ini tentunya tidak terlepas dari penelitian yang sudah dilakukan oleh para ahli terkemuka.

Gabungan dari Millet Putih, Millet Merah, Canary Grass, Beras Merah, Godem, Padi, Telur, Madu, Gingseng, Protein, Lemak, Serat, Vitamin, Mineral dll akan membuat praktis dalam pemenuhan nutrisi pakan. Dengan bahan-bahan seperti ini tentunya akan mendatangkan berbagai manfaat untuk burung peliharaanmu.

2. Manfaat dari Pemberian Pakan Gold Coin

Secara umum racikan pakan lovebird gold coin perkutut ternyata memberikan berbagai manfaat untuk berbagai jenis burung pemakan biji-bijian lainnya. Manfaat yang bisa diambil seperti menjaga stamina supaya tetap gacor di pertandingan, menjaga daya tahan tubuh, memenuhi gizi si burung hingga meningkatkan power. Selain manfaat tersebut, setiap komposisi dari pakan ini juga mempunyai kelebihannya masing-masing.

– Millet dan Godem

Biji-bijian berwarna putih, kekuningan ini akan membuat lovebird lebih sering berkicau. Untuk godem bentuknya mirip jewawut, manfaatnya untuk penghangat tubuh love bird dan bisa membuat rajin bunyi.

– Gabah

Gabah padi mengandung mineral dan vitamin A, B1, B2, B6, C, dan E yang diperlukan untuk meningkatkan birahi. Selain itu, bermanfaat untuk membuat kicauan burung menjadi lebih keras dan kencang.

– Beras Merah

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan pakan beras merah yaitu menyehatkan tulang, baik untuk pembentukan telur, sumber karbohidrat dll. Supaya praktis maka guakan racikan pakan lovebird gold coin perkutut karena sudah ada beras merah di dalamnya.

– Daun Gingseng

Menjaga kesehatan burung agar tetap fit merupakan manfaat yang umum dari daun gingseng. Tetapi tahu kah kamu bahwa daun gingseng bisa menstabilkan birahi burung ? Dalam hal ini tentunya bisa apalagi jenis burung love bird yang sering mengalami over birahi, jadi wajib banget gunakan pakan yang bahanya daun gingseng.

3. Perbedaan Produk Gold Coin Asli dan Palsu

Dengan adanya bahan-bahan yang tercantum dalam satu kemasan pakan gold coin tentunya membuat para oknum tahu apa saja bahan yang digunakan untuk membuat pakan burung ini. Hal itu bisa saja disalah gunakan oknum tertentu dalam mengoplos makanan burung ini agar sama dengan aslinya. Lalu apakah membuat para kicau mania waswas dalam membelinya ?

Sudah menjadi kepastian bahwa keaslian produk harus dipertanyakan. Tetapi hal itu bisa kamu hindari dengan cara cermat membeli pakan yang asli dan belilah di toko yang resmi.

Sampai saat ini memang belum ada laporan mengenai produk makanan burung ini ada yang palsu atau oplosan. Namun kamu harus tetap cermat dan hati-hati saat membelinya.

4. Efek Samping yang Timbul Setelah Menggunakan Produk

Pemberian pakan oleh pemula kadang menimbulkan beberapa pertanyaan seerti efek samping yang bisa timbul. Tenang, mengenai efek samping yang bisa timbul dari pemakaian produk ini memang belum ada yang mengatakan. Itu artinya produk ini aman kamu gunakan asal sesuai aturan pakai.

Namun harus kamu garis besari bahwa bahan millet yang diberikan ke burung secara berlebihan dapat menyebabkan malas berkicau. Begitu juga dengan bahan godem yang terlalu banyak pemberiannya akan berdampak pada kerusakan suara love bird.

5. Cara Merawat Burung dan Pemakaian Gold Coin

Perawatan burung merupakan hal wajib untuk kamu lakukan. Apalagi burung untuk perlombaan pasti ada tips khusus maupun makanan untuk harian yang jarang orang ketahui. Ya itu merupakan rahasia dan jurus dari masing-masing pemilik, secara umum perawatan burung adalah sebagai berikut.

– Penjemuran Burung

Burung kenari membutuhkan kehangatan badan supaya sehat dan cepat gacor. Maka saat jam 7 pagi lakukan penjemuran di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Menjemur burung juga bermanfaat untuk menghilangkan jamur dan kuman-kuman yang ada di dalam sangkar atau tubuh mereka.

– Memandikan Burung

Setelah dijemur alangkah baiknya kamu mandikan dengan menggunakan spray halus. Kesegaran pada tubuhnya diperlukan supaya cepat gacor, bulu mengkilap dan tentunya bersih.

– Pembersihan Kandang

Kebersihan kandang burung kacer juga harus kamu jaga supaya tidak terserang penyakit. Biasanya penyakit timbul dari lingkungan kandang yang tidak bersih maka sering-seringlah membersihkan kandang.

– Pemberian Pakan

Nah pakan dapat berupa hewani maupun pakan harian seperti gold coin ini. Berikan pakan secukupnya saja agar burung tidak cepat bosan dengan makanan tersebut.

6. Harga

Setelah membaca artikelku di atas tentunya kamu tertarik untuk membeli pakan gold coin untuk burung dong hehe ? Berikut ini referensi harga yang ada di toko online.

NamaHargaSumber
GOLD COIN CRUMBLE MERAH PAKAN Kacer 450grRp7.900https://shopee.co.id/GOLD-COIN-CRUMBLE-PAKAN-BURUNG-MURAI-KACER-JALAK-ANIS-DLL-i.20532310.394851921
GOLD COIN LOVEBIRD 250grRp7.075https://shopee.co.id/GOLD-COIN-LOVEBIRD-PAKAN-BURUNG-LOVEBIRD-i.20532310.394154982
Gold Coin Perkutut 450grRp11.000https://shopee.co.id/Gold-Coin-Perkutut-450g-pakan-burung-perkutut-goldcoin-450-g-i.105951506.6837167959
PAKAN BURUNG KENARI 250grRp8.500https://shopee.co.id/PAKAN-BURUNG-KENARI-GOLD-COIN-HARIAN-LOMBA-DAN-BREEDING-i.30140627.5771897955
Hendrasap
Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Ebod Kenari

Hendrasap Hendrasap
3 min read

Ebod Joss

Hendrasap Hendrasap
3 min read

Ebod Vit

Hendrasap Hendrasap
3 min read