Rey Rian Dwi Penulis Keren.

Cara Merawat Kucing Persia

2 min read

cara merawat kucing persia

Salah satu ras kucing yang paling terkenal adalah ras kucing persia. Kucing yang satu ini terkenal akan keanggunan dan keelokan bulunya. Meskipun kadang terlihat cara merawat kucing persia agak rumit, tapi ternyata kucing ini masih tetap memiliki banyak penggemar termasuk Nonaternak. Hal ini karena para penggemarnya merasa sebanding antara kerumitan perawatannya dengan keimutan dari kucing ini.

Selain karena rupanya, ternyata ada beberapa hal yang dalam cara memelihara kucing persia agar perawatannya lebih mudah. Tips cara perawatan kucing persia ini biasanya dibagikan oleh para ahli kucing persia yang memang sudah memahami dengan betul karakteristik kucing yang satu ini. Termasuk saya disini akan membagikan beberapa tipsnya. Berikut ini beberapa tips cara merawat kucing Persia.Cara Merawat Kucing Persia

Cara Merawat Kucing Persia

Sesuai dengan janji saya di awal, tips yang akan saya bagikan kali ini berupa cara memelihara kucing persia dimulai dari cara memelihara kucing persia umur 2 bulan bagi pemula. Selain itu juga akan dibahas lengkap cara perawatan kucing persia seperti kandang, pakan, dan lain sebagainya. Tidak usah berlama-lama lagi bisa langsung lihat pembahasannya di bawah ini.

1. Memilih Bibit atau Anakan Kucing Persia

Ini merupakan tahap yang unik karena lebih banyak orang yang memilih untuk merawat kucing persia tidak dari bayi. Padahal cara perawatan anak bayi kucing persia tidaklah terlalu sulit seperti pemilihan anakan. Dimana penggemar harus bisa membedakan antara kucing anggora dan persia. Pilih juga anakan yang bagus dengan bulu yang lebat dan perhatikan juga kesehatan mata dan fisiknya.

2. Memilih Kandang Kucing Persia yang Tepat

Cara memelihara kucing persia yang selanjutnya adalah membuatkan kandang kucing yang tepat. Bagi yang hendak menerapkan cara merawat kitten persia pilihlah kandang yang tepat dengan suhu yang lebih hangat, serta selimut yang lebih lembut. Perhatikan juga kebersihan kandang sebagai bagian dari cara perawatan kucing persia.

Untuk kandangnya juga bisa didapatkan secara online atau beli langsung dengan memperhatikan kualitas bahannya. Ini termasuk ke dalam cara perawatan kucing persia paling penting. Karena kucing persia sangat sensitif serta mencintai kebersihan jadi pastikan untuk menempatkan tempat makan, minum, dan tempat membuang kotoran.

3. Makanan Kucing Persia yang Bagus untuk Bulu

Bagi yang hendak menerapkan cara merawat kucing persia umur 2 bulan bagi pemula pilihlah pakan yang berkualitas. Biasanya bersifat lebih lembut dan memiliki gizi yang lengkap seperti vitamin, omega 3, asam amino, dan protein. Penggemar juga bisa menambahkan vitamin ke dalam makanan kucing sebagai nutrisi tambahan.

4. Cara Merawat dan Memelihara Kucing Persia

Perawatan ini bisa dibagi menjadi dua yakni cara memelihara anak bayi kucing persia atau cara perawatan kitten persia dan memelihara persia dewasa. Pertama persia itu kucing yang sensitif dan agak pemalas termasuk urusan makan, jadi jika kucing tidak mau makan jangan dulu khawatir bujuk saja pelan-pelan. Lalu selanjutnya perhatikan juga moodnya dengan mengajaknya bermain sesekali.

5. Penyebab Kegagalan Cara Merawat Kucing Persia

Pertama adalah pemilik yang malas memeriksa kesehatan mental terutama bagi yang menerapkan cara perawatan kucing persia umur 2 bulan bagi pemula. Biasanya tidak memperhatikan mood yang bisa berpengaruh untuk kesehatan fisiknya juga. Perhatikan juga kondisi suhu harus stabil dengan temperatur suhu ruang.

6. Daftar Harga Kucing Persia

Untuk harga kucing persia sendiri bisa dibilang cukup lumayan seperti harga bayinya saja sudah di kisaran Rp1.5 juta sampai Rp2 juta. Bagi yang sudah dewasa persia murni bisa mencapai Rp2,5 juta. Kalau campuran bisa mencapai harga jutaan sampai puluhan juta tergantung dari jenis campurannya.

Jadi bagi yang hendak memelihara kucing persia harus siap melakukan perawatannya dimulai dari cara merawat kitten persia atau cara merawat bayi kucing persia. Lalu cara perawatan kucing persia yang sudah tanggung atau medium kedepannya juga harus diperhatikan. Belum lagi harga kucing nya yang memang lumayan mahal.

Rey Rian Dwi Penulis Keren.

Susu Untuk Anak Kucing

Hendrasap
4 min read

Bulu Kucing Rontok

Hendrasap
3 min read

Kucing Betina Birahi

Hendrasap
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *