Alvin Dwi Reza Menjadi terbaik dari yang terbaik dengan mengedepankan 5B (Beribadah, Berdoa, Berjuang, Belajar, Berikhtiar)

Artemia Supreme Plus

2 min read

Artemia supreme plus

Perlu kamu ketahui bahwa budidaya artemia supreme plus saat ini sangat banyak penggemarnya oleh para pengusaha ternak. Artemia sangat menjanjikan untuk dijadikan suatu usaha budidaya. Cara budidaya artemia tergolong gampang, selain itu kamu tidak perlu bingung menyiapkan lahan budidayanya ya. Artemia ini sangat bagus untuk pakan ikan serta binatang peliharaan lain.

Jika kamu masih belum mengenal artemia yang satu ini maka kali ini Nonaternak akan membantu kamu untuk mengulas informasi seputar supreme plus golden west artemia. Perlu kamu ketahui bahwa cara membesarkan artemia supreme plus ternyata tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam. Intinya kamu harus rutin merawat serta memberikan pakan yang berkualitas.

Artemia Supreme Plus

Artemia Supreme Plus

Artemia Salina linn merupakan nama ilmiah dari artemia. Termasuk jenis crustaceae yang tergolong dalam phylum arthopoda dengan kandungan nutrisi cukup tinggi. Bisnis ini cukup menggoda mengingat omset yang akan kamu hasilkan pasti memuaskan.

1. Apa Itu Artemia Supreme Plus?

Masih merasa awam dan tidak familiar dengan hewan yang satu ini, yakni artemia supreme. Artemia merupakan plankton yang bisa kamu temui hidup pada air yang termasuk dalam kategori zooplankton. Artemia bisa kamu jadikan sebagai pakan hewan air sehingga sangat cocok bagi pembudidaya udang, bandeng, gurame, maupun tawes.

Kandungan artemia yakni sangat kaya akan protein, karbohidrat, lemak, protein dan asam-asam amino yang tinggi sehingga. Sehingga dapat berguna untuk pertumbuhan terutama pada benih atau anak ikan dan juga udang. Perlu kamu ketahui bahwa benih ikan dan udang pada pertumbuhan awal memiliki saluran pencernaan yang sederhana sehingga memerlukan nutrisi pakan jasad renik yang mengandung banyak gizi.

Artemia sangat bagus untuk pakan ikan hias mengingat kandungan protein pigmen warna yang berperan untuk variasi dan kecerahan warna pada ikan hias agar lebih menarik. Ternyata artemia hidup pada perairan yang bersalinitas tinggi antara 60 – 300 ppt.

Tidak hanya itu dia juga mempunyai toleransi tinggi terhadap oksigen yang ada pada air. Oleh karena itu artemia ini sangat potensial dan banyak yang membudidayakan pada tambak- tambak yang bersalinitas tinggi.

2. Kegunaan Artemia Supreme Plus

Artemia merupakan salah satu pakan yang alami sehingga bisa kamu berikan pada udang windu. Sehingga tak khayal jika artemia bisa kamu gunakan sebagai makanan hidup yang sampai saat ini paling banyak membantu suplai asupan pakan pada budidaya udang. Sehingga juga sangat berperan dalam pengelolaan pembenihan.

Sebagai makanan yang hidup, artemia ini ternyata tidak hanya dapat kamu gunakan dalam bentuk nauplius saja ya, melainkan juga dalam bentuk dewasanya. Mengingat artemia dewasa ialah makanan udang yang sangat bagus jika digunakan sebagai sumber protein utama.

Untuk itu kenapa kultur massal artemia memegang peranan sangat penting dalam usaha industri tersendiri dalam kaitannya dengan suplai makanan hidup.

3. Ukuran Kemasan Artemia Supreme Plus

Jika sekarang kamu berminat untuk menggunakan artemia ini sebagai pakan hidup udang maka kamu bisa bebas memilih ukuran kemasan ya. Sehingga penggunaanya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan budidaya usaha mu.

Selain itu kamu dapat membeli supreme plus golden west artemia pada toko online maupun pada toko perikanan ya. Berikut daftar ukuran kemasan produk artemia:

  • Artemia ukuran kemasan 10 gram repack
  • Ukuran kemasan 20 gram artemia
  • Artemia ukuran kemasan 30 gram
  • Ukuran kemasan 45 gram artemia
  • Artemia ukuran kemasan 50 gram
  • 425 gram kemasan artemia kaleng
  • 500 gram kemasan

4. Kelebihan dan Kekurangan

Perlu kamu ketahui bahwa artemia supreme ini memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai pakan hidup. Berikut ulasannya!

Kelebihan:

  • Mudah pembudidayaan,
  • mempunyai kandungan nutrisi yang cukup bagus,
  • mudah beradaptasi dalam berbagai lingkungan.

Kelemahan:

  • Cepat mati dalam waktu beberapa jam

5. Cara Pemberian Kepada Anak Ikan

Perlu kamu ketahui bahwa sebelum kamu memberikan artemia untuk pakan ke anak ikan, maka kamu harus “memasaknya” terlebih dahulu. Mengingat burayak hanya memakan artemia yang baru menetas saja. Nah, sedangkan artemia yang diperjual belikan bentuknya seperti telur, maka kamu harus menetaskannya terlebih dahulu.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca cara budidaya Artemia.

Kamu membutuhkan aerator sebagai perantaranya. Caranya masukkan artemia pada wadah plastik, lalu masukkan selang aerator. Tunggu sebentar saja, telur udang yang tadinya diam tersebut akan hidup.

Cara penetasan artemia  ini tergolong mudah. Nantinya telur akan bergerak-gerak ke sana-sini. Itu berarti kamu sudah bisa memberikannya sebagai pakan hidup.

Perlu kamu ketahui bahwa budidaya artemia supreme plus harus kamu awali dengan proses pembibitan telur. Telur yang sudah diawetkan dalam wadah kaleng dapat kamu gunakan sebagai bibit.

Tentunya dengan cara-cara budidaya yang benar agar proses budidaya bisa membuahkan hasil yang maksimal.

6. Harga Artemia Supreme Plus

Harga ini bergantung pada wilayah kamu berada ya. Sehingga harga artemia ini bisa saja berbeda dengan harga pada wilayah yang berbeda. Namun kali ini Nonaternak akan memberikan informasi harga artemia secara umum sesuai harga pasar ya.

KategoriHargaSumber
Artemia Golden Supreme Plus repack 10gr / 10 gr gramRp. 29.900https://www.tokopedia.com/bettamastery/artemia-golden-supreme-plus-repack-10gr-10-gr-gram-asli-hemat?src=topads
supreme plus garden artemia west 50Rp. 165.000https://www.tokopedia.com/herbaltop123/supreme-plus-garden-artemia-west-50gram?src=topads
 Artemia Supreme Plus Repack 10 GramRp. 19.800https://www.tokopedia.com/limbetta/artemia-supreme-plus-repack-10-gram?whid=0

 

Alvin Dwi Reza
Alvin Dwi Reza Menjadi terbaik dari yang terbaik dengan mengedepankan 5B (Beribadah, Berdoa, Berjuang, Belajar, Berikhtiar)

Daphnia Magna

Alvin Dwi Reza Alvin Dwi Reza
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *