Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Antibiotik Untuk Kucing

3 min read

antibiotik untuk kucing

Antibiotik untuk kucing diperlukan jika kucing sakit, salah satunya adalah flu. Saat ini kondisi cuaca sedang tidak menentu, terkadang cuaca tersebut dapat mengganggu Kesehatan manusia maupun hewan. Ditambah dengan system kekebalan tubuh yang sedang tidak membaik maka hewan bisa sakit. Untuk itu biasanya pecinta hewan seperti kucing akan memberikan antibiotik untuk kucing agar tidak terserang penyakit.

Kali ini Nonaternak akan membahas tentang obat antibiotic untuk kucing yang bagus. Pembahasan antibiotik untuk kucing ini dibuat ringkas dan sederhana sehingga mudah dipahami pemula. Ngga usah berlama-lama, Yuk segera simak!

antibiotik untuk kucing

Antibiotik Untuk Kucing

Apa sih antibiotik itu ? obat antibiotik kucing adalah suatu kelompok obat-obatan yang akan digunakan untuk mencegah maupun mengatasi infeksi bakteri. Kucing yang kamu berikan antibiotic bisa kebal dengan serangan penyakit karena obat ini bekerja untuk membunuh dan menghentikan perkembangbiakan bakteri dalam tubuh. Kucing bisa pulih sendiri jika terinfeksi bakteri, tapi jika tak kunjung sembuh biasanya dokter akan memberikan antibiotic.

1. MIU DROP 30ML

Pernah mendengar produk MIU DROP 30ML ? Bagi kamu pengguna shopee yang sedang mencari antibiotik untuk kucing flu atau yang lainnya pasti bisa menemukan produk ini. MUI DROP 30ML merupakan obat antibiotic untuk kucing yang sudah modern dan efektif untuk membasmi bakteri.

Bentuk obat ini cair dengan dikemas dalam botol berwarna merah. Sangat mudah memberikan antibiotik untuk kucing flu ini karena kamu tinggal meneteskannya ke kucing.

Ciri-ciri kucing yang harus kamu berikan anti biotik adalah ketika si meong terlihat lemah, tidak nafsu makan, mengalami flu yang tak kunjung sembuh. Selain itu fasesnya tidak normal seperti ada bercak darah atau bisa juga kencing berdarah.

Kandungan obat ini berupa Doxycycline Hyclate. Obat MUI DROP 30ml bisa menyembuhkan kucing diare, kucing luka, kucing sesak nafas dll.

Lakukan pengobatan dengan benar yaitu dengan dosis dan berat badan si kucing yang sudah diatur seperti setiap 2kg berat kucing berikan 5ml. Kamu dapat memberikannya langsung ke mulut kucing sebanyak 3x sehari selama 4-5hari.

Harganya di shopee sekitar Rp12.122. Sumber: https://shopee.co.id/miu-drop-antibiotik-kucing-anjing-i.335425986.7162602045

2. VCO (Virgin Coconut Oil)

Nah bagi kamu yang sedang mencari antibiotik alami untuk kucing ,aku rekomendasiin nih minyak VCO. Sudah tau dong kenapa disebut alami ? ya minyak ini memang terbuat dari kelapa muda.

VCO memiliki macam-macam kandungan seperti vitamin E, berbagai jenis asam, dan tentunya antibiotik yang bisa kamu gunakan untuk mengobati berbagai penyakit dong. Umumnya minyak VCO bisa kamu gunakan pada kucing luka luar seperti memar, lecet bahkan serangan jamur.

Gunakan minyak VCO ini secara rutin supaya si meong tetap terjaga dari bakteri.

Untuk harga antibiotik alami untuk kucing ini di shopee sekitar Rp18.000an. Sumber: https://shopee.co.id/VCO-Coco-Milagro-25-ml-Virgin-Coconut-Oil-Minyak-kelapa-i.53300728.1685779031

3. Amoxicillin Antibiotik untuk Kucing

Bagi para pecinta kucing yang masih awam mungkin amoxicillin memang masih menjadi misteri apakah baik diguakan untuk kucing atau tidak. Sebenarnya amoxicillin memang antibiotik manusia untuk kucing yang bisa saja kamu gunakan.

Kapan kucing bisa kamu gunakan antibiotic amoxicillin ? Ya tentu saja saat merawat kucing yang sedang sakit seperti luka, infeksi kandung kemih, abses gigi, infeksi pada telinga, infeksi kulit dan juga infeksi pernapasan.

Jika kucing kesayanganmu bertengkar lalu mendapatkan luka gesekan atau sakit mata akibat gesekan tersebut berikan saja antibiotik untuk kucing di apotik. Infeksi saluran kemih memang sukar untuk kamu pahami. Tapi jika kucingmu buang air kecil di luar kotak pasir atau kencing berdarah bawa saja ke dokter dan kemungkinan di beri obat antibiotik kucing.

Biasanya dosis memakai antibiotik untuk kucing di apotik akan berkaitan dengan berat badan si meong atau konsultasikan ke dokter saja. Ada yang kucing berat 3-4kg pemilik memberikan 1/3 dari kapsul 500g setiap makan. Harga antibiotik manusia untuk kucing amoxicillin di shopee tidak ada. Jadi mungin bisa kamu dapatkan di apotek.

4. STOP DROP Cats

Pernah dengar STOP DROP Cats ? Ya obat ini merupakan antibiotik spektrum luas untuk meong atau kitten yang terinfeksi bakteri. Kamu dapat menggunakan antibiotik untuk kucing ini ketika kucingmu menderita sakit demam, radang tenggorokan, mogok makan, lemes dan diam saja.

Beberapa indikasi bakteri yang mungkin saja menginfeksi kucingmu adalah Bakteri E. coli (penyebab kucing diare), Streptococcus spp (penyebab radang tenggorokan) dan juga Proteus Mirabillis yang bisa menyebabkan infeksi kemih dan mencret.

STOP DROP Cats aman untuk kamu gunakan pada anak kucing berumur diatas 6 minggu. Cara pemakaian antibiotik spektrum luas ini juga tergantung berat badan, misalnya berat si meong 3Kg berikan 3x sehari sebanyak 3 tetes.

Berikan selama 5 hari berturut-turut, pokoknya minimal 3 hari berturut-turut. Harganya di shopee bisa Rp15.000. Sumber: https://shopee.co.id/STOP-DROP-CAT-FREE-KALUNG-i.204193480.8703511871

5. PUSSYPEN Antibiotik Untuk Kucing

Antibiotic untuk kucing yang ke lima yaitu obat antibiotik kucing flu, pilek, batuk, luka PUSSYPEN. Produk ini dikemas dalam plastik berisi 10 kapsul dengan kandungan yang bagus untuk mengobati penyakit kucing seperti flu atau pilek, bersin-bersin, demam. Untuk kandungannya berupa Ampiciline 95 mg.

Indikasi lain penyakit yang bisa diobati dengan obat antibiotik untuk kucing flu, pilek, batuk, luka PUSSYPEN adalah penyakit pernafasan, luka dan mungkin juga kucing sesak nafas. Dosis atau aturan pakai untuk anak kucing sebanyak 2 x ½ -1 kapsul sehari dan untuk kucing yang sudah dewasa 2 x 1-2 kapsul sehari. Pengguna shopee akan mudah menemukannya dengan harga Rp16.500 keatas.

6. BIOCYLIN Antibiotic Combinations

Antibiotik untuk kucing yang terakhir adalah Biocyclin. Salah satu antibiotic untuk hewan ini  mengandung kombinasi antibiotik tertracycline dan erythromycin. Bentuknya berupa serbuk jadi akan sangat mudah untuk kamu gunakan pada kucing.

Biocyclin bisa mengobati influenza, mencret, sariawan, sakit mata belekan dan lain-lain. obat ini juga bisa kamu gunakan pada unggas yang teserang kolera.

Dosis yang bisa kamu terapkan pada kucing adalah 0,5 gram per 1-3 kg berat badan kucing. Cara Pakaiannya juga cukup mudah karena tinggal mencampurkan pada makanan atau minuman hewan peliharaanmu. Harganya yang tertera di shopee Rp35.000.

Hendrasap Berkatalah kepada dirimu sendiri "Aku ini orang yang tidak baik maka pekerjaanku yang terpenting adalah membuat kebaikan".

Susu Untuk Anak Kucing

Hendrasap
4 min read

Bulu Kucing Rontok

Hendrasap
3 min read

Kucing Betina Birahi

Hendrasap
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *